Donnerstag, Dezember 16, 2004

Satu Episode Senja

Donnerstag, Dezember 16, 2004 /

bila senja telah tiba, saat itu aku baru saja pulang sekolah. hei, aku mulai berpikir dari sudut pandang lain. tidak dari sudut seorang gadis yang sedang benci akan segala rutinitas yang menjemukan atau seorang perfeksionis yang membenci segala sesuatu yang tidak sempurna.

bukan, bukan itu...

aku memandang semua sebagai seorang penonton. ya, penonton yang menyaksikan satu episode kehidupan di suatu sore. jam 1 siang, setelah sholat dan beli makanan, aku duduk di salah satu anak tangga di depan kelasku. aku sebagai penonton, yang memperhatikan dan menilai semua aktivitas yang ada. rasanya saat melihat jalan di depan seperti melihat sebuah panggung fashion show (bentuknya saja sudah meyakinkan! sayang belum sempat memotretnya). aku duduk sendiri, memperhatikan mereka, teman-temanku. ada yang wudhu (kelasku dekat dengan kantin dan masjid, indah bukan?), pacaran, atau sekedar ngobrol dengan kawannya. seperti melihat diri sendiri...

jam 3 sore. saatnya pulang sekolah. lelah dan ngantuk sudah membayangi. tapi ada satu lagi yang mengusik pikiranku. tiba-tiba saja semua terasa aneh, lucu, indah dan mempunyai kesan mendalam. sore ini hujan turun rintik-rintik dengan bayangan sinar matahari menghampiri. cantik. aku memandangi satu-persatu semua temanku. wajah-wajah yang mulai menampakkan raut dewasa, akankah aku akan bertemu mereka kelak saat kami lulus nanti? seragam putih abu-abu yang kami pakai. kata orang, masa SMA adalah masa yang paling indah dan berkesan. benarkah itu? aku lebih suka menjawab, masa-masa yang paling indah adalah saat aku merasa bahagia, saat aku merasa bahwa aku ada dan dibutuhkan oleh semua orang.. masa SMA tentu saja ikut ambil bagian darinya... aku memandang raut wajah guruku yang walaupun sudah menginjak masa tua, tetap kokoh dan berwibawa. masihkah aku bisa menuntut ilmu dan mengamalkan segala ilmu yang diberikan olehnya? Aku harap aku masih bisa...

sore ini aku mundur sejenak, tidak untuk menjadi tokoh dalam sandiwara kehidupan, tapi menjadi penonton yang memperhatikan dan menilai satu episode senja kali ini... tak kalah nikmat dengan menjadi tokoh itu sendiri ;)
lagu kali ini dari Joey McIntyre, Stay The Same. ini lagu favoritku, soalnya maknanya pas betul buat nambah semangat :)
Stay The Same
by : Joey McIntyre
Don't you ever wish
You were someone else
You were meant to be
The way you are exactly
Don't you ever say
You don't like the way you are
When you learn to love yourself
You're better off by far
And I hope you always stay the same
Cause there's nothing 'bout you I would change
I think that you could be
Whatever you wanted to be
If you could realize
All the dreams you have inside
Don't be afraid
If you've got something to say
Just open up your heart
And let it show you the way
Believe in yourself
Reach down inside
The love you find will set you free
Believe in yourself
You will come alive
Have faith in what you do
You'll make it through

Don't change...